About

tentang header

Technopark adalah sebuah kawasan yang disiapkan secara khusus untuk mengembangkan dan mengimplementasikan inovasi IPTEK. IPTEK yang telah di hasilkan oleh lembaga litbang maupun universitas dilakukan upaya peningkatan menjadi produk komersil yang dapat diproduksi dalam skala besar / industry sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Konsep Technopark yang berada di daerah Banyumulek Nusa Tenggara Barat mengusung tema “AgroEduWisata”, tema ini diambil guna mendukung program pemerintah yaitu “Kedaulatan Pangan” dalam membangun kawasan peternakan terpadu yang berbasis bahan baku dari hulu ke hilir menggunakan potensi local daerah yang tersedia.

Daerah Banyumulek –NTB terpillih karena memiliki potensi besar di bidang perternakan terutama peternakan sapi dan pendukung bioresouces lainnya. Peternakan sapi menjadi salah satu pondasi utama dalam mencapai swasembada daging nasional. Swasembada daging nasional akan tercapai apabila mendapat dukukngan dariberbagai elemen yang ada. Karena itu kegiatan ini akan melibatkan bebrapa elemen ABGC yaitu LIPI, PEMDA dilingkungan NTB, UNIversitas, Swasta dan Masyarakat.

webmat banyumulek panjang

Tujuan

Membangun kawasan Technopark Banyumulek yang disiapkan secara khusus untuk mengembangkan dan mengimplementasikan serta mendiseminasikan inovasi IPTEK ke masyarakat.

Sasaran

Menjadikan Technopark Banyumulek NTB, sebagai etalase pusat Informasi Teknologi yang menyediakan paket Teknologi, SDM, Pusat Advokasi Bisnis, dan produk yang dapat dikembangkan menjadi produk komersil dan dapat diproduksi menjadi skala besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

site plan