TechnoPark Berbasis Peternakan dan Pertanian Terpadu Mulai Digarap di Banyumulek Lombok, Nusa Tenggara Barat

Banyumulek, 24 April 2015. Satu Techno Park akan segera hadir di Banyumulek Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Iskandar Zulkarnain, mengatakan Techno Park Banyumulek merupakan satu dari 7 Techno Park yang akan dibangun oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam 3 tahun kedepan pada pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Pembangunan Techno Park Banyumulek di Lombok, NTB. Techno Park digunakan sebagai tempat berinteraksi antara masyarakat yang membutuhkan teknologi dengan pakar teknologinya. Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi, Bambang Sunarko, menyampaikan bahwa LIPI akan menggelar teknologi yang siap diaplikasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menerima manfaat dari hasil penelitian LIPI. “Techno Park ini didedikasikan sebagai arena tempat pelatihan dan pendidikan teknologi peternakan dan pertanian terpadu dengan memanfaatkan sumberdaya lokal” ujar Bambang. Bambang juga menyampaikan harapannya bahwa Techno Park Banyumulek dapat menimbulkan efek multiplier dalam memajukan ekonomi masyarakat di daerah.

Pembangunan Techno Park berbasis peternakan dan pertanian terpadu sangat sejalan dengan program pemerintahan daerah, karena sebelumnya NTB sudah dicanangkan sebagai daerah sejuta sapi. Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi NTB, L Gita Aryadi, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kawasan Banyumulek sudah ditetapkan sebagai kawasan agroeduwisata. “Dukungan LIPI sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kawasan agrowisata tersebut”. Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Provinsi NTB, TGH Zainul Majdi ketika menerima kunjungan Kepala LIPI di ruangan kerjanya.   Pemda akan menyiapkan lahan seluas 4 hektar untuk pengembangan Techno Park Banyumulek.

sumber: http://www.biotek.lipi.go.id/index equivalent de viagra.php/publication/berita/biotek/1446-techno-park-berbasis-peternakan-dan-pertanian-terpadu-mulai-digarap-di-banyumulek-lombok-nusa-tenggara-barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *