Print

Kerjasama Riset PUI Biorefinery Ikut dalam Perhelatan Indonesia Innovation Day di Kota Kobe Jepang

kobe1Kobe - Jepang, 16 oktober 2018. . Dalam rangka menjemput peluang kerja sama dengan industri dan lembaga riset internasional, Pusat Unggulan Iptek Biorefinery Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan Indonesia Innovation Day 2018 di Kobe Jepang. Acara yang digelar di Rokko Hall Universitas Kobe ini mempertemukan para peneliti dari seluruh Pusat Unggulan Iptek dengan berbagai mitra industri dan lembaga riset yang datang dari seluruh penjuru Jepang. Misi riset ke luar negeri ini menjadi sangat penting dan merupakan kegiatan diplomasi ilmu pengetahuan guna menunjukkan kemampuan riset dan kelebihan riset Indonesia langsung di halaman negara maju. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sejarah baru dalam dunia riset Indonesia setelah sebelumnya kegiatan ini juga telah diadakan sebelumnya pada tahun 2017 di Belanda. Berbagai MoU kerja sama berhasil ditanda tangani antara lembaga riset Indonesia dan perusahaan Jepang untuk bekerja sama dalam bidang pemasaran maupun riset, terkait produk yang dihasilkan oleh berbagai lembaga pusat unggulan iptek (PUI) di Indonesia.

Print

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI Bersama Universitas Kobe Jepang Menghelat Konferensi Internasional Biorefinery Ke-5

isibio5Bogor - 10 Oktober 2018. Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI bekerjasama dengan Universitas Kobe, Jepang menghelat konferensi internasional dalam bidang Biorefinery dengan tajuk "the 5th International Symposiums On Innovative Bioproduction Indonesia (ISIBio)". Konferensi ini menampilkan berbagai hasil penelitian dalam bidang biorefinery di Indonesia. Pada sesi presentasi materi, acara ini menyajikan perkembangan terakhir penelitian hasil kerjasama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bersama Universitas Kobe dalam kerangka kerja sama Satreps project.

Print

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) SMM ISO 9001:2015 P2 Bioteknologi LIPI

rtm1Cibinong - 8 Oktober 2018,  Puslit Bioteknologi LIPI melaksanakan RTM SMM ISO 9001:2015, RTM dibuka oleh Plt kepala Puslit Bioteknologi LIPI, Dr. Syamsidah Rahmawati selaku Pimpinan Puncak SMM ISO 9001:2015, dihadiri oleh para pejabat Struktural, Ketua PME, Ketua Satgas SPIP, Ketua Tim Auditor Internal. RTM tersebut membahas sebelas agenda yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Tutang, MM selaku Wakil Manajemen ISO 9001:2015 yaitu terkait dengan Isu internal dan eksternal diantaranya isu pada TU yang berhubungan dengan kompetensi PNS.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI