IAIN Metro Lampung Kunjungi Puslit Bioteknologi LIPI

metroCibinong, 25 Juni 2019.Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menerima kunjungan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung. Rombongan yang berjumlah 42 orang, mengunjungi 3 laboratorium yang ada di P2 Bioteknologi-LIPI yaitu Laboratorium Genetika Molekuler dan Modifikasi Jalur Biosintesis Tanaman, Laboratorium Biak Sel dan Jaringan Tanaman serta laboratorium Agronomi untuk Evaluasi Bioteknologi. Masing-masing laboratorium memberikan penjelasan mengenai penelitian yang sedang dikerjakan serta kesempatan kepada para mahasiswa untuk berdialog seputar penelitian.

Rapat Pembahasan Kerja Sama LIPI dengan STIP Nusa Tenggara Barat

ntbCibinong, 20 Juni 2019. Bertempat di Ruang Rapat Gedung Administrasi, mengadakan Focus Discussion Group (FGD Koordinasi Technopark (TP) Banyumulek 2019. Acara ini dipimpin Kapuslit Bioteknologi-LIPI, Puspita Lisdiyanti, dihadiri oleh, Bappeda, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Peternakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) serta para peneliti Puslit Bioteknologi -LIPI. Kapuslit Bioteknologi-LIPI mengatakan bahwa kegiatan TP yang telah dimulai sejak tahun 2015 ini diharapkan dapat memberikan manfaat bersama bagi LIPI, Pemerintah Provinsi NTB dan khususnya masyarakat NTB.

Rapat Pembahasan Kerjasama LIPI dengan PT. ASTRA

Pusat Penelitian Bioteknologi–LIPI, pada tanggal 19 Juni 2019, bertempat di Ruang Rapat Gedung Administrasi, mengadakan rapat pembahasan perpanjangan kerja sama LIPI dengan PT. ASTRA. Kegiatan yang dipimpin Kapuslit Bioteknologi-LIPI, Puspita Lisdiyanti ini dihadiri oleh, Kepala Biro Umum LIPI, perwakilan Biro Kerja Sama, Hukum dan Humas-LIPI, para peneliti di lingkungan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan hayati dan perwakilan PT. ASTRA.

 

Kegiatan rapat kerja sama ini membahas kelanjutan dan perpanjangan kerja sama yang telah dirintis dua tahun sebelumnya. Tujuan makro dari perpanjangan kerja sama ini untuk melanjutkan misi melestarikan tumbuhan buah langka nusantara dan pengembangan plasma nutfah buah lokal yang sudah terlaksana selama dua tahun sebelumnya dan akan dilanjutkan selama dua tahun mendatang.

 

Dari kerja sama ini kedua belah pihak mengharapkan terdapat area pelestarian buah langka dan pengembangan plasma nutfah buah lokal nusantara yang dapat menjadi tempat penelitian, pendidikan, wisata (eco-eduwisata), konservasi buah langka dan laboratorium plasma nutfah buahlokal. Selain itu, diharapkan kerja sama yang notabene terbangun dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Astra International, Tbk. ini dapat mendukung pelestarian lingkungan hidup dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang konservasi (Yovita/ed:Ang)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI