Sudut Biotek

Print

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI Bersama Universitas Kobe Jepang Menghelat Konferensi Internasional Biorefinery Ke-5

isibio5Bogor - 10 Oktober 2018. Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI bekerjasama dengan Universitas Kobe, Jepang menghelat konferensi internasional dalam bidang Biorefinery dengan tajuk "the 5th International Symposiums On Innovative Bioproduction Indonesia (ISIBio)". Konferensi ini menampilkan berbagai hasil penelitian dalam bidang biorefinery di Indonesia. Pada sesi presentasi materi, acara ini menyajikan perkembangan terakhir penelitian hasil kerjasama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bersama Universitas Kobe dalam kerangka kerja sama Satreps project.

Proyek riset ini berfokus pada pengembangan biorefineri terpadu dengan dasar pemanfaatan biomasa dari industri kelapa sawit dan tebu untuk produksi bioethanol dan bioplastik dengan menggunakan mikroba lokal. Melalui hasil riset terpadu konsorsium ini, Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI ditetapkan sebagai Pusat Unggulan Iptek Biorefineri Terpadu dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Perhelatan ISIBio yang ke-5 ini juga menjadi penanda akan segera berakhirnya kerjasama Satreps Project Biorefinery Indonesia yang berlangsung sejak 2013. Dalam acara ini ditunjukkan pula semua hasil kolaborasi telah sesuai dengan target yang telah disepakati dan para peneliti yang terlibat berharap teknologi biorefineri akan terus dikembangkan serta mampu meningkatkan kerja sama dan berbagi pengetahuan terkait bidang biorefineri antara sesama peneliti Indonesia maupun peneliti luar negeri serta sektor industri. (uff/ humas)

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI