Sudut Biotek

Print

Guna Meningkatkan Potensi daerah, LIPI dan Komisi VII DPR RI Gelar Diseminasi Teknologi

 

katulampaBogor - 27 Agustus 2018. LIPI bersama Komisi VII DPR RI melakukan kegiatan diseminasi hasil penelitian LIPI di kelurahan Katulampa kecamatan Kota Bogor Timur Kota Bogor. Kegiatan ini dilakukan sebagai kontribusi LIPI bagi peningkatan potensi daerah.

Kegiatan ini diisi oleh berbagai paparan seperti pemaparan agribisnis tanaman hias begonia oleh peneliti Kebun Raya Bogor LIPI. Selanjutnya Pemaparan mengenai agribisnis buah jambu kristal yang disampaikan oleh Peneliti Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI, Dodi Priadi. Dalam paparan tersebut disampaikan bahwa agribisnis dua komoditas tersebut memiliki potensi meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar yang bisa dibudidayakan baik di pekarangan maupun di lahan kebun.

Dalam kesempatan ini juga, Anggota Komisi VII DPR RI: Joko Purwanto yang berasal dari Daerah Pemilihan Cianjur dan Kota Bogor menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah dan Lembaga Legislatif DPR RI terus berupaya menyejahterakan rakyatnya yang salah satu caranya adalah memfasilitasi kegiatan diseminasi teknologi.

Dalam kegiatan ini LIPI mendiseminasikan 2500 bibit jambu kristal dan bibit begonia. Selain itu, LIPI juga menyerahkan alat fermentor untuk memproduksi Pupuk Organik Hayati LIPI. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh LIPI kepada Komisi VII DPR RI yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang diwakili oleh Yayasan Al Riyadh Katulampa. (Humas Biotek-Uus Faizal F.)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI