Sudut Biotek

Print

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Biotek ke-31

rat1Cibinong, 1 Maret 2018 -, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan lembaga tetinggi dalam koperasi sebagai media bagi pengurus dan pengawas dalam mempertanggunjawabkan kinerjanya selama satu tahun, serta sarana bagi anggota untuk melakukan pengawasan dan pengambilan keputusan untuk pengembangan usaha koperasi. Sebagai agenda rutin yang telah direncanakan secara tahunan, Koperasi Pegawai Biotek menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2017 yang bertempat di Auditorium Puslit Bioteknologi LIPI. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 1 Maret 2018 dan dihadiri oleh 175 anggota terbagi menjadi 2 sesi sidang.

Sebelum sidang 1, Acara diisi dengan pemaparan dari Bank Syariah Mandiri dan Java Travel, selanjutnya sambutan oleh Kepala Bagian Tata Usaha mewakili Kepala Puslit Bioteknologi LIPI yang berhalangan hadir, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada pengurus, pengawas dan karyawan koperasi pegawai biotek atas terselenggaranya RAT pada hari ini, beliau juga menyampaikan bahwa lembaga senantiasa mengharapkan agar koperasi memiliki kredibilitas yang tinggi untuk anggotanya serta masyarakat pada umumnya.

rat2Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PKPRI yaitu Bapak Rasta, dalam sambutannya beliau juga memberikan apresiasi kepada koperasi biotek karena dengan terselenggaranya RAT pada hari merupakan RAT ke 12 dari 40 koperasi di kota bogor yang sudah menyelenggarakan RAT, dan perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor, yaitu Bapak Tatang, dalam sambutannya beliau berharap koperasi pegawai biotek LIPI berkomitmen untuk maju dan mengelola koperasi secara efektif dan efisien.

Sidang ke 2 dipimpin langsung oleh Pak Handri, selaku Ketua Koperasi Pegawai Biotek LIPI periode 2016-2018, sidang ke 2 yaitu Pengesahan Quorum, Pengesahan Tata Tertib RAT, Laporan Pertanggungjawaban Pengurus (LPJP) tahun buku 2017, Laporan Pertanggungjawaban Pengawas (LPJBP) tahun buku 2017, Pengesahan LPJP dan LPJBP tahun buku 2017, Pembahasan Rencana Kerja dan RAPB tahun buku 2018, dilanjutkan Pembacaan keputusan-keputusan RAT ke-31 yaitu: Honor pengurus akan dipertimbangkan kembali, Keberadaan manajer koperasi akan ditinjau kembali, Program kerja koperasi tahun 2018 harus lebih terperinci serta diperjelas dan Penambahan usaha unit niaga terkait penambahan tempat makan harus dimasukkan ke dalam target koperasi.

Dalam peningkatan dan pengembangan koperasi diharapkan kerjasama dan itikad baik dari semua pihak, guna mewujudkan pengelolaan asset lembaga dan usaha koperasi yang lebih baik. (warda/Pranata Humas)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI