Sudut Biotek

Print

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kabupaten Wajo Kunjungi Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI

wajoCibinong - 14 Februari 2018, Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Puangrimanggalatung Sengkang, Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan yang berjumlah 60 orang ini terdiri dari mahasiswa dan dosen pendamping. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI dan juga sambutan dari Kepala Sub Bidang Pembinaan Ilmiah Biro Kerjasama Hukum dan Humas (BKHH) LIPI selaku pendamping rombongan dari LIPI.

Dalam sambutannya Kepala Sub Bidang Pembinaan Ilmiah BKHH LIPI menyampaikan bahwa fungsi LIPI salah satunya adalah sebagai tempat edukasi oleh karena itu kawasan-kawasan penelitian yang berada di bawah LIPI disebut juga dengan kampus. “kami sangat senang dan bersyukur bisa diterima dengan baik di Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI semoga dapat menambah pengetahuan kami tentang bioteknologi,” ujar Rahmawati, S.P.MP selaku dosen STIP Wajo dalam sambutannya.

Dalam rangka membuka wawasan pengunjung tentang Pusat Penelitian Bioteknologi-LIPI humas menyajikan kegiatan-kegiatan penelitian yang dilakukan di Puslit Bioteknologi-LIPI melalui presentasi serta pemuatan video profil lembaga LIPI dan Puslit Bioteknologi-LIPI.

Kegiatan penyadartahuan yang berlangsung di gedung auditorium berlangsung dari pukul 13.30-14.30 Wib diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan juga boneka mikroba kepada pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan mengenai bioteknologi. Pada kegiatan tur ke laboratorium para mahasiswa dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok mengunjungi 2 laboratorium yaitu Laboratorium Biak Sel dan Jaringan Tanaman, Laboratorium Genetika Molekuler dan Modifikasi Jalur Biosintesis Tanaman, Laboratorium Genomik dan Perbaikan Mutu Tanaman, serta Laboratorium Agronomi untuk Evaluasi Bioteknologi. (Esti B/humas biotek)

 

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI