Sudut Biotek

Print

Indonesia Science Expo (ISE) 2017

isea2017Jakarta- Indonesia Science Expo (ISE) 2017 yang berlangsung pada tanggal 23-26 Oktober 2017 menampilkan pameran iptek dan inovasi industri, lembaga litbang dan perguruan tinggi pemerintah serta swasta; pameran karya ilmiah remaja dan anak; kompetisi ilmiah nasional untuk remaja dan anak; pameran start-up teknologi; temu bisnis inventor dan mitra industri; konferensi ilmiah internasional dan nasional; workshop teknis; dan beragam ajang edukasi ilmiah untuk publik (science movie, science show, science game, science art).

ISE 2017 dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Dalam sambutannya, Puan meminta agar peneliti dapat mematenkan hasil-hasil risetnya sehingga temuan-temuan baru karya anak negri dapat dilindungi sehingga tidak diambil bangsa lain.

iseb2017Menurut Bambang selaku plt Kepala LIPI, ISE merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara unsur pemerintahan dan swasta, sehingga kerja sama triple helix (perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan industri) bisa meningkat, dan merupakan hal yang sangat mungkin untuk bisa membuka kemitraan dalam berbagai aspek,"

Dengan mengusung tiga pilar utama: Science for Science, Science for Scientific Community, dan Science for Stakeholder, ISE 2017 yang berlangsung di Balai Kartini sangat menarik perhatian masyarakat. Para pengunjung berasal dari latar belakang pendidikan yang sangat beragam seperti dosen, mahasiswa, siswa, guru, pihak swasta baik dari dalam maupun luar negri serta masyarakat umum yang ingin belanja informasi dan mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di Indonesia. ISE merupakan ajang dua tahun sekali yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai sumbangsih terhadap bangsa. (esti/humas)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI