Biotek

Kerjasama BIOTEK-LIPI dengan Swasta

Pada tanggal 21 january 2010, Bertempat di Kantor Biotek LIPI- Cibinong,  BIC dan swasta bersama dengan Biotek LIPI menandatangani MOU kerja sama dalam beberapa bidang kerjasama untuk pengembangan Teknology bersama pihak swasta. Agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya di bidang Agro Industri kerakyatan.

Kegiatan ini sudah terprogram oleh BIC, dimana sebelumnya pada tgl 15 Desember 2010. BIC telah bekerjasama dengan unit Usaha didesa Cisondari –Ciwidey yang dijadikan  sebagai INTI ( Saung Nurbayana ) dan juga sebagai pilot project kegiatan Agro Industri Kerakyatan BIC. Sehingga peran swasta dan peneliti dapat bermanfaat bagi industri mayarakat desa.


BIC sangat menghargai kepada pihak swasta terkait yang bersedia untuk bekerjasama dengan pihak akademisi dan unit usaha pedesaan. Yang dalam hal ini bertujuan untuk mengembangkan Agro industi kerakyatan secara bersama-sama, yang mencakup Peternakan , Pertanian, dan industri kecil. Diharapkan kegiatan ini akan berkembang lebih luas, sehingga dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan berkelanjutan, dengan lebih memfokuskan segi bisnisnya.

Adapun beberapa hal yang dikerjasamakan Biotek dan pihak swasta, diantaranya: Pengembangan Benih Sapi Unggul, Pengembangan Biogas dan Pupuk Organik, dan Pengembangan pupuk hayati dan enzim.  Diharapkan kerjasama ini dapat berhasil dan menjadi awal kerjasama yang baik antara pihak swasta dengan lembaga penelitian
Dikutip dari : http://www.bic.web.id/berita/berita-terkini/362-kerjasama-biotek-lipi-dengan-swasta.html?lang=id

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI