• pembimbingan
  • icon-pembimbingan-b
  • Pembimbingan Penelitian Mahasiswa oleh Puslit Bioteknologi LIPI
  • Pembimbingan Penelitian Mahasiswa oleh Puslit Bioteknologi LIPI

Desain dan Konstruksi RNAi untuk Knock-Down Ekspresi Gen Poligalakturonase pada Capsicum annuum : Skripsi

mekanisme RNAiCabai (Capsicum annuum) memiliki buah dengan kadar air tinggi. Buah cabai juga mempunyai sifat fisiologi yang cukup rentan terhadap kerusakan mekanis. Tanpa penanganan pascapanen yang tepat, industri buah cabai di Indonesia dapat mengalami kehilangan hasil panen hingga 40% akibat kerusakan pada saat transportasi dan penyimpanan. Kerusakan ini berhubungan dengan pelunakan buah setelah pematangan pascapanen. Pelunakan buah cabai disebabkan oleh degradasi komponen dinding sel secara enzimatis, yaitu pektin.

Efek Fermentasi Menggunakan Bakteri Asam Laktat Pada Proses Aging Bawang Putih Tunggal (Allium sativum L.) Terhadap Profil Aktivitas Antioksidan Bawang Putih Tunggal Hitam: Skripsi

bawangputihitamTransformasi bawang putih menjadi bawang hitam menghasilkan banyak efek positif, sehingga perlu dilakukan proses yang sama pada bawang putih tunggal. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kombinasi variasi lama lama fermentasi dan proses aging terhadap profil aktivitas antioksidan bawang tunggal hitam, menganalisis sifat fisik dan kimia bawang tunggal hitam yang terfermentasi serta menentukan kombinasi lama fermentasi dan aging untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Waktu aging dan lama fermentasi yang digunakan berturut – turut adalah 7, 14, 21 hari dan 2, 4, 6 hari.

Pengaruh Pemberian Asam Amino Glutamin terhadap Kualitas Spermatozoa Sapi Sumba Ongole (Bos Indicus), Pascakriopreservasi : Skripsi

Foto-Indah Sari

Telah dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh pemberian berbagai konsentrasi asam amino glutamin (5 mM, 15 mM, dan 25 mM) terhadap kualitas spermatozoa sapi sumba ongole (Bos indicus) pascakriopreservasi. Semen diperoleh dari satu ekor sapi SO yang dikoleksi setiap satu minggu sekali selama enam kali pengulangan. Sampel semen diencerkan menggunakan pengencer tris kuning telur (TKT) dan penambahan glutamin. Kelompok kontrol (KK), semen diencerkan dalam TKT tanpa penambahan asam amino, sedangkan pada kelompok perlakuan semen diencerkan dalam TKT dengan penambahan glutamin sebesar 5mM; 15mM; dan 25mM (KP1, KP2, dan KP3).

Karakterisasi dan Konstruksi Vektor Ekspresi Gen Small Heat Shock Protein (Shsp) Lactobacillus plantarum Sebagai Alternatif Penanda Seleksi Food Grade di Lactococcus lactis : Tesis

Foto-Haslia MargaretaBakteri asam laktat dikenal dengan bakteri yang memiliki status Generallly Recogninize As Safe (GRAS) yaitu mikroba yang aman dan tidak beresiko terhadap kesehatan. BAL umumnya digunakan pada industri fermentasi makanan. Lactobacillus plantarum U10 adalah salah satu BAL yang telah diisolasi dari makanan fermentasi tradisional Indonesia, yaitu Tempoyak.

Ekspresi dan Purifikasi Protein Inti Virus Hepatitis B (Hbcag) di Lactococcus lactis : Tesis

 
Protein  Inti  Virus  Hepatitis  B  (HBcAg)  mempunyai  kemampuan  untuk menginduksi sel B, sel T, sitotoksik sel T, respon imun dan menimbulkan respon antibodi setelah vaksinasi. Oleh karena itu, HBcAg dapat digunakan sebagai vaksin terapetik pada pasien Hepatitis B Virus (HBV) kronis. Vaksin terapetik dibutuhkan untuk menstimulasi kekebalan dalam pengobatan infeksi HBV. Produksi  HBcAg rekombinan  sudah  dilakukan  pada  beberapa  inang  seperti  Escherihia  coli  dan Pichia pastoris.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

kunjungan

pelatihan

pembimbingan

pengujian

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI